Informasi Lengkap Wisata Balitsa Lembang Bandung

Liburan ke Bandung? Bingung mau kemana? Yuk berkunjung ke Balitsa. Sebelum ke sana, cari tahu dulu info lengkap tentang Balitsa Lembang untuk memudahkan kalian.

Bandung, kota sejuta kuliner dan wisata. Tak lengkap rasanya jika ke Bandung tanpa mengunjungi satu objek wisata yang ada di Bandung. Gunung Tangkuban Perahu atau Kawah Putih memang sudah sangat terkenal, warga luar Bandung pun sudah paham dengan objek wisata ini. Nah, bagi kalian yang berencana untuk liburan ke Bandung tapi ingin mengujungi tempat lain, Tak perlu khawatir, kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Balitsa Lembang. Objek wisata yang satu ini sangatlah berbeda tentunya, selain berwisata tentunya juga terdapat nilai edukasi yang ditawarkan oleh pengelola.

Sekilas Tentang Balitsa Lembang

Balitsa Lembang yang merupakan kependekan dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran merupakan sebuah lembaga yang meneliti semua jenis sayur-sayuran atau tanaman yang berada di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. Tugas utamanya yaitu, berperan dalam memajukan dunia agrikultur di Indonesia yang merupakan negara agraris.

Jadi, bila Anda berkunjung ke Balitsa Lembang ini, Anda tak hanya menikmati pemandangan alam khas Lembang tapi, bertambahnya wawasan tentang sayur-sayuran ataupun tanaman holtikultura. Tempat ini juga cocok untuk anak-anak. Bagaimana? Tertarik mengunjungi tempat ini? Atau masih penasaran? Mari kita ulas satu persatu.

Lokasi

Balitsa Lembang ini berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu,157. Terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kabupaten Bandung Barat ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Bandung. Sekedar informasi, jarak lokasi Balitsa Lembang mungkin cukup jauh dari kota Bandung, belum lagi ditambah dengan macetnya dari Kota Bandung menuju ke lokasi. Semua akan terbayar dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Tarif

Anda tidak dikenakan tiket Balitsa Lembang sepeser pun alias gratis. Siapa yang tidak mau berwisata gratis? Anda hanya akan dikenakan biaya parkir sekitar dua ribu sampai lima ribu rupiah, tergantung jenis kendaraan. Berwisata ke Balitsa Lembang ini bisa menjadi destinasi alternatif bagi Anda yang memiliki low budget, tenang saja budget Anda tak akan berkurang banyak.

Jam buka

Perhatikan pula waktu yang diperbolehkan untuk berkunjung. Balitsa Lembang buka setiap hari Sabtu dan Minggu mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Cocok untuk Anda, daripada weekend tidak kemana-mana dan bingung ingin menghabiskan weekend bersama teman atau keluarga, langsung saja berkunjung ke sini.

Tips

Sebelum berkunjung ke Balitsa Lembang, beberap tips bermanfaat ini akan membantumu saat berada di sana.

  1. Jika Anda berada di Kota Bandung, usahakan untuk berangkat sebelum jam 8. Hal ini untuk menghindari kemacetan. Apalagi jika weekend bertepatan dengan hari libur nasional.
  2. Bawalah payung untuk antisipasi agar tidak kebasahan saat hujan turun. Apalagi di musim hujan kayak gini, hujan turun kapan saja. Jangan sampai di sana justru basah-basahan terkena guyuran air hujan.
  3. Pakailah alas kaki yang nyaman, sudah pasti akan lebih baik lagi jika menggunakan alas kaki anti-slip untuk menghindari Anda terpleset saat berada di sana.
  4. Terakhir, bawalah bekal secukupnya. Jangan berharap bila Anda akan menemukan warung di sana. Di Balitsa Lembang, Anda tidak akan menemukan warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Nah itu dia, informasi tentang wisata Balitsa Lembang yang bisa menjadi destinasi wisata alternatif untuk menambah wawasan tentang holtikultura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*