Informasi Lengkap Wisata Curug Leuwi Hejo

Ingin cari tempat wisata yang tidak biasa di Bogor? Yuk ke Curug Leuwi Hejo. Salah satu air terjun terkenal di Bogor, tepatnya di daerah Sentul. Mari cari tahu info lengkapnya.

Berkunjung ke tempat wisata memang merupakan hal yang menyenangkan untuk menikmati alam juga melepas penat. Cocok sekali bagi warga yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Nah, untuk itu kami ingin mengulas salah satu tempat wisata yang ada di daerah Sukamakmur, yaitu Curug Leuwi Hejo. Berlokasi di Kabupaten Bogor dan menawarkan tempat wisata alternatif selain puncak Bogor atau Taman Safari Indonesia.

Berbagai Informasi Mengenai Curug Leuwi Hejo

1.      Sekilas tentang Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi Curug Leuwi Hejo berada di desa Cibadak, kecamatan Sukamakmur. Secara geografis, Kecamatan Sukamakmur masuk ke wilayah Puncak, yang merupakan tempat wisata favorit bagi warga Jakarta ketika hari libur tiba. Namun, kami menawarkan tempat wisata alternatif yang tentu tidak menguras biaya dan bebas macet.

2.      Rute

Ada beberapa rute menuju Curug Leuwi Hejo, pertama Anda bisa melalui Sentul City. Keluar dari tol Sentul menuju polsek Babakan Madang. Habis itu Anda ambil kanan arah Gunung Pancar hingga ketemu pertigaan, lalu belok kiri ketemu plank Curug Leuwi Hejo. Cara kedua, setelah keluar tol Sentul Sirkuit jalan terus hingga bertemu di simpang tiga Kecamatan Citeureup. Nah, setelah itu Anda belok kanan di simpang tiga di Desa Babakan. Terakhir, lurus aja hingga Pasirmukti lalu belok kanan ke arah Desa Sukamakmur. 

3.      Harga Tiket

Sebenarnya, tiket menuju ke Curug Leuwi Hejo itu hanya 8 ribu saja bagi pengendara motor. Sedangkan, pengendara mobil dikenakan tarif 15 ribu. Namun harus sedikit pasrah kalau nantinya Anda bakal ditarik uang lagi saat menuju ke lokasi. Maklum, curug ini hanya dikelola oleh warga sekitar, masih perlu berbenah. Tetapi, harapan ke depan agar pengelola dapat menentukan harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo sewajarnya saja. Lepas dari itu semua, Anda akan menikmati dinginnya air Curug Leuwi Hejo yang tak terlupakan.

4.      Fasilitas

Pengelola Curug Leuwi Hejo terus berbenah diri agar dapat menarik lebih banyak pengunjung dan tentunya memiliki keamanan yang terjamin. Fasilitas di Curug Leuwi Hejo seperti arah petunjuk ke lokasi, tim SAR, toilet dan mushola. Namun, karena jam buka curug mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, lebih dari jam 5 sore tim SAR tidak akan bertanggungjawab jika terjadi kecelakaan di lokasi. Juga, Anda akan menemukan banyak warung di sekitar lokasi, cocok sekali kalo kelaperan setelah bermain di curug bisa mampir dulu sebentar sebelum melakukan perjalanan pulang.

5.      Penginapan

Di sekitar Curug Leuwi Hejo terdapat penginapan. Biaya penginapan tergatung jenisnya, ada guest house dan villa bergaya ala Jerman. Keduanya merupakan tempat yang sudah tak asing lagi bagi pelancong yang mempunyai budget lebih. Namun, bagi mereka yang mempunyai low budget sangat disarankan untuk bertanya pada warga sekitar tentang penginapan dekat Curug Leuwi Hejo dengan biaya murah.

6.      Tips

Beberapa tips penting bagi Anda yang ingin berwisata ke Curug Leuwi Hejo.

  1. Berangkatlah pada pagi hari untuk menghindari kemacetan di jalan tol, jika Anda berangkat dari Jakarta.
  2. Pakailah alas kaki yang nyaman, terutama anti slip.
  3. Segera tinggalkan lokasi setelah pukul 5 sore, karena lebih dari itu petugas tidak akan bertanggung jawab jika terjadi suatu hal.
  4. Bawalah baju ganti dan bekal makan atau minum.

Semoga informasi tentang curug leuwi hejo di atas bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari tempat libur yang menyenangkan untuk akhir pekan. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*