Informasi Lengkap Wisata Puncak Mustika Manik Bogor

Puncak Bogor selalu menjadi tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Kali ini kami menawarkan suatu tempat wisata alternatif di Puncak yaitu Puncak Mustika Manik.

Sebagian masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, memilih berlibur ke Puncak pada hari libur untuk menyegarkan pikiran akibat lelahnya rutinitas yang harus dijalani. Namun, setiap kali musim libur tiba, diberlakukannya sistem buka-tutup di jalur Puncak untuk menghindari kemacetan. Terlepas dari itu semua, Puncak tetaplah sebuah tempat favorit bagi warga untuk dikunkungi, meskipun hanya sekedar beristirahat di villa. Akan tetapi, tak lengkap rasanya jika mengunjungi salah satu objek wisata yang masih berada di kawasan Puncak yaitu Puncak Mustika Manik.

Informasi Tentang Wisata Puncak Mustika Manik Bogor Terbaru

Sebelum anda berwisata ke Puncak Mustika Manik, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

1.      Tentang Puncak Mustika Manik

Berbicara wisata murah meriah, tanpa menguras kantong pastinya Anda akan memasukkannya ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi. Selain itu, tentunya Anda ingin berlibur bersama sahabat ataupun keluarga. Maka dari itu, kami akan membahas salah satu tempat wisata alternatif di Puncak dengan harga yang tidak akan membuat uang Anda lari dari kantong, yaitu Puncak Mustika Manik. Merupakan wisata alam di kawasan Puncak yang cocok bagi untuk dikunjungi apabila sedang berada di Puncak, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam dan befoto di spot yang telah tersedia.

2.      Lokasi dan Rute

Puncak Mustika Manik berada di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kab Bogor. Lokasi Puncak Mustika Manik berada di Taman nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), merupakan kawasan Taman nasional yang terletak di Gunung Halimun dan Gunung Salak. Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang indah dan dapat menyegarkan mata dan pikiran Anda tentunya. Untuk dapat memasukinya, Anda tinggal ikuti jalan yang ada ketika sudah memasuki TNGHS.

Untuk tiba di Puncak Mustika Manik, Anda memerlukan waktu sekitar kurang lebih satu jam perjalanan dari Kota Bogor, itupun jika tidak terjadi kemacetan. Jarak dan waktu tempuh, serta rute menuju Puncak Mustika Manik akan berbeda tergantung dimana Anda memulai titik keberangkatan. Jika Anda libur di hari kerja, itulah waktu terbaik bagi Anda untuk mengungjungi Puncak Mustika Manik Bogor. Karena kawasan ini masih termasuk wilayah Puncak Bogor yang selalu mengalami kemacetan jika libur panjang.

3.      Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki kawasan Puncak Mustika Manik Bogor, Anda cukup membayar 10 ribu rupiah dan ingat harga tersebut sudah termasuk untuk mengguakan spot foto yang telah disediakan. Namun, belum termasuk parkir ya, Anda harus membayar 5 ribu rupiah untuk sepeda motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil. Harga tiket masuk Puncak Mustika Manik sangatlah terjangkau bagi semua kalangan, maka dari itu Puncak Mustika Manik bisa menjadi tempat wisata alam alternatif bagi Anda.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda dapat menikmati fasilitas spot foto dengan gratis. Berfoto bersama teman ataupun keluarga merupakan hal yang tak terlupakan di Puncak Mustika Manik. Selain itu, Puncak Mustika Manik Bogor ini dapat dijadikan tempat foto prewedding jika Anda ingin mencoba suasana baru.

4.      Tips

Jika Anda sudah mengambil keputusan untuk mengunjungi Puncak Mustika Manik Bogor, beberapa tips yang sangat berguna bagi Anda, yaitu:

  • Bila memutuskan untuk pergi saat hari libur, berangkatlah setelah Subuh jika Anda tinggal di luar Bogor untuk menghindari kemacetan di jalan tol.
  • Bawalah perbekalan secukupnya, karena Puncak Mustika Manik merupakan wilayah TNGHS secara otomatis tidak ada warung.
  • Bawalah kantong plastik untuk menyimpan bungkus makanan dan minuman. Jangan buang sampah sembarangan.

Itulah seputar infomasi wisata Puncak Mustika Manik Bogor. Anda dapat memasukan Puncak Mustika Manik ke dalam daftar yang harus dikunjungi saat berwisata di Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*